Rabu, 23 Juli 2014

Kultum Subuh, 23 Juli 2014

"KEUTAMAAN QIYAMULLAIL"

Assalamualaikum Wr.Wb.

Kian dekat menuju hari kemenangan yang sungguh luar biasa nikmatnya. Segenap keberkahan dan kerahmatan yang disuratkan dalam kitab suciMu. Mejadikan kami hamba-hambaMu yang selalu mencari kemenangan itu. Semoga kami mendapatkannya. Aamiin :)

Sudah pasti Allah SWT sangat menyukai hamba-hambanya yang menegakkan salat di tengah malam. Ia mampu bangun dari tidurnya yang nyenyak demi menghadap kepada Allah SWT dan mengharap Ridha-Nya. Namun hanya orang-orang tertentu yang bisa menegakkan QiyamulLail. Orang-orang tersebut adalah orang-orang yang mempunyai keinginan kuat dan memahami makna QiyamulLail. Sungguh sangat beruntung orang-orang yang mampu menegakkan QiymaulLail dalam hidupnya.


Berikut adalah beberapa Keutamaan QiyamulLail :

- Dan pada sebagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji. (QS.Al-Isra-79)

- QiyamulLail adalah salat sunnah yang paling utama setelah salat fardhu. Dari Abu Hurairah ra beliau berkata, telah bersabda Rasululllah SAW : "Seutama-utama puasa setelah Ramadhan adalah (puasa) di bulan Allah, Muharram. Dan seutama-utama salat setelah salat wajib adalah salat malam (HR Muslim, Abu Dawud, An-Nasaa'i dan Ibnu Khuzaimah)

- Supaya bisa bangun malam dan melaksanakan ibadah malam, berdoalah sebelum tidur seperti Rasulullah SAW yaitu baca doa sebelum tidur, lalu ayat kursi, kemudian baca surat al-ikhlas, al-falaq, dan an-naas. Karena manusia yang bangunnya telat ialah dikarenakan telinganya dikencingi oleh syetan. Naudzubillah..

- Orang-orang yang menegakkan QiyamulLail akan dibukakan pintu surga oleh Allah SWT. Sebagaimana yang tersurat dalam QS.Adz-Zaariyat ayat 15-18. "Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa itu berada dalam taman-taman (syurga) dan mata air-mata air, sambil menerima segala pemberian Rabb mereka. Sesungguhnya mereka sebelum itu di dunia adalah orang-orang yang berbuat kebaikan, bahkan dahulu mereka sedikit sekali tidur di waktu malam dan selalu memohonkan ampunan diwaktu pagi sebelum fajar.

Tentunya masih banyak keutamaan-keutamaan yang lainnya. Semoga kita semua sadar betapa terbukanya Allah SWT kepada kita semua. Tentang bagaimana kita mencintai AgamaNya dan Menjalakan sepenuh hati apa yang diperintahkanNya. Subhanallah..

Semoga bermanfaat :)
Wassalamualaikum Wr.Wb.

sumber :
Ust.Marwanta
Al-Muchlisin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar