Senin, 21 Juli 2014

Kultum Subuh, 21 Juli 2014

"TINGKATKAN SELAGI BELUM USAI"

Assalamualaikum Wr.Wb.
Semoga rahmat dan berkah akan senantiasa melimpahi kita semua di akhir Ramadhan ini, Aamiin :)

Alhamdulillah, saya masih berhasil untuk mengambil sedikit ilmu yang inshaAllah akan bermanfaat bagi saya pribadi dan bagi saudaraku semuanya pada umumnya.

Kita semua sudah memasuki akhir Ramadhan. Terhitung kurang enam atau tujuh hari lagi. Dengan semakin dekatnya kita menuju kemenangan, akan semakin berat pula godaan yang akan menimpa kita. Untuk itu di kesempatan yang singkat ini, ada dua hal yang akan saya (muwajih) sampaikan. Yakni,

Yang pertama, marilah kita tingkatkan dan kita istiqomahkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Karena bulan Ramadhan belum sama sekali usai. Kita harus tinggalkan persepsi-persepsi yang kurang baik. Ada sebagian orang-orang yang sudah melupakan Ramadhan atau puasanya, dan lebih terfokus pada hari raya atau lebarannya. Seperti persiapan mudik, berbenah rumah, belanja sana-sini,dll. Hal-hal tersebut harus kita sampingkan dahulu. Agar hal-hal tersebut tidak mengganggu kita dalam menjalankan ibadah secara maksimal dan istiqomah kepada Allah SWT. Ingatlah, belum tentu tahun depan kita dapat merasakan gemerlapnya bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Oleh karena itu, kita harus maksimalkan ibadah kita kepada Allah SWT dan kita dapat istiqomah menjalankan ibadah tersebut.

Yang kedua adalah dengan semakin dekatnya kita dengan hari raya masih ada satu kewajiban yang harus kita penuhi. Yaitu menunaikan zakat fitrah. Wajib bagi kita seluruh umat muslim untuk berzakat. Mulai dari bayi hingga kakek-nenek semuanya wajib berzakat. Karena jika kita belum berzakat, maka pahala kita selama di bulan suci ini masih tergantung antara langit dan bumi. Untuk itu, mari kita tebus pahala dan amalan kita di bulan suci ini dengan berzakat fitrah dan disalurkan kepada yang berhak.

Alhamdulillah, mungkin itu saja yang dapat saya tuliskan di blog saya ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, Aamiin :)

Wassalamualaikum Wr.Wb.

sumber :
Ust. Munir Ikhwan
Al-Muchlisin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar